Harga Bitcoin Anjlok Secara Beruntun, Dikhawatirkan Terjun ke USD 32 Ribu

Harga Bitcoin jatuh tujuh kali dalam delapan hari berturut-turut. Sementara itu, para pedagang khawatir bahwa harga Bitcoin telah jatuh ke $32.000 tahun ini dan mungkin telah jatuh di luar kisaran rata-rata sebelumnya.

Menurut data Coinmarketcap.com pada hari Sabtu, 7 Mei 2022 pukul 16.30 WIB, harga bitcoin turun 0,80 persen selama periode 24 jam, naik 6,88 persen dalam seminggu, dan naik 20 persen pada tahun ke $35.972.

Aset Crypto telah dibebani oleh pedagang yang umumnya menghindari risiko yang telah mengganggu pasar global karena bank sentral memerangi inflasi sambil berusaha memberikan stimulus tambahan dari Covid-19.

Jika sentimen risiko terus menurun, secara teknis menunjukkan Bitcoin bisa menuju ke $28.000 dan kemudian $20.000, ”kata Jeffrey Halley, analis pasar senior di Oanda Asia Pasifik, pada hari Sabtu.

Edul Patel, CEO dan pendiri Mudrex, platform investasi kripto berbasis algoritma, mengatakan bahwa Bitcoin turun hampir 10 persen, mematahkan dukungan harganya dan mati dengan harga terbaiknya. Dukungan harga Bitcoin sekarang di $ 32.000, ”katanya.

David Duong, Kepala Penelitian Kelembagaan di Coinbase Global Inc., berpendapat bahwa ada banyak hambatan untuk aset kripto seperti Bitcoin dan pasar lainnya tahun ini, termasuk pengetatan kebijakan bank sentral dan ketidakpastian tentang jalur ekonomi global. Khususnya, banyak orang berpikir masih ada peluang besar untuk koreksi ke bawah lainnya pada aset berisiko,” kata Duong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.