Targetkan “Bikin Nyaman” Konsumen, Atria Terus Tambah Toko “Offline”

PT Catur Sentosa Berhasil (Atria), anak usaha PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) yang bergerak di segmen ritel modern furnitur dan matress terus menambah jumlah toko “offline” di tengah derasnya arus jual beli secara “online”. Pada Oktober 2023, Atria menambah gerai ke-20 di Bintaro Jaya.

Atria berkomitmen melanjutkan ekspansi di tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya agar pelanggan dapat semakin mudah menjangkau dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan aneka furniture dan mattress yang menjadi keunggulan produknya.

National Head of Sales, Distribution and System Atria Dick Chandra Adrianus mengatakan, pihaknya terus menambah toko “offline” lantaran pasarnya masih besar.

Usai pandemi, katanya, masyarakat kembali meramaikan pusat-pusat perbelanjaan. Sehingga dengan adanya toko “offline”, masyarakat bisa merasakan “shopping experience” atau merasakan sendiri produk furnitur dan matras Atria saat berbelanja ke toko.

“Hingga saat ini, penjualan dari online 8-10 persen, offline sekitar 90 persen,” kata Dick di Atria Bintaro Jaya, Kamis (12/10/2023).

Ia mengatakan, tahun ini selain menambah toko baru di Bintaro Jaya, pihaknya juga akan menambah toko baru ke-21 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Sementara tahun depan kami akan menambah 5 toko baru yakni di Samarinda, Balikpapan, Kendari, Aeon Deltamas, dan Purwokerto,” ujar Dick.

Untuk pembangunan satu toko baru dengan luasan 1.000 meter persegi (m2) hingga 1.500 m2 butuh investasi Rp 3 miliar-Rp 4 miliar.

Dengan demikian, tahun depan Atria bakal menggelontorkan sekira Rp 20 miliar-Rp 25 miliar untuk pembangunan 5 toko baru.

“Dengan adanya tambahan toko baru, tahun ini target penjualan kami naik 15-20 persen, tahun depan 25 persen. Semua dana penambahan toko baru dari internal,” lanjut Dick.

Asuransi produk dan promo

Sebagai informasi, saat ini ATRIA hadir di seluruh area Jabodetabek, kota Tegal, Surabaya, Malang, Bali, Makasar, Palembang, Pekanbaru dan Lampung.

ATRIA memilki konsep Omnichannel yang memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah berbelanja di berbagai platform, baik online maupun offline.

ATRIA memberikan pengalaman berbelanja inovatif dengan akses 24/7 melalui platform digital termasuk website di Atria.co.id yang memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja kapan saja dan dimana saja dengan tagline #Atriabikinnyaman.

Untuk membuat nyaman pembelinya, Atria menyuguhkan asuransi untuk produk furnitur dan matras mulai dari harga produk Rp 300.000. ATRIA protection by Cermati ini hadir dengan promo 50 persen untuk 2 tahun.

Kemudian, dalam rangka Grand Opening Atria Furniture & Mattress di Bintaro Jaya, tanggal 12 – 15 Oktober 2023 pelanggan dapat menikmati berbagai promo menarik Cashback 100 persen + Cashback point up to 30 persen + Potongan Bank up to Rp 1 juta.

Untuk memudahkan pelanggan berbelanja terdapat cicilan 0 persen selama 24 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *