Intip Strategi Biar Bisnis Jual-Beli Online Terus Raup Cuan

Jakarta AHA Commerce, penyedia layanan enabler e-commerce di Indonesia, memperkenalkan strateginya untuk menjaga kekuatan loyalitas pelanggan. Sebagai perusahaan yang fokus membantu brand dalam mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh, AHA Commerce menyadari bahwa banyak pemilik bisnis online sering menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan.

Menjawab hal tersebut,  AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU yang dirancang khusus untuk mendukung pelaku bisnis dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan pertumbuhan omzet.

Melansir data jurnal Business Accounting Review, pelanggan yang loyal menjadi semakin menguntungkan seiring berjalannya waktu. Mereka tidak hanya membeli produk baru, tetapi juga tetap mengikuti perkembangan produk lama dan bahkan merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain.

AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU, sebuah pendekatan berkelanjutan yang memperkuat loyalitas pelanggan, yang terbagi menjadi tiga fase. Fase pertama adalah “I,” yang berarti “Informasikan” dimana fase ini bertujuan untuk menjaga komunikasi yang terbuka dan informatif dengan pelanggan.

CEO AHA Commerce Stephen Lawrence menekankan dedikasi perusahaan untuk tidak hanya memenuhi tetapi juga melebihi ekspektasi pelanggan. “Kami aktif dalam mengembangkan strategi ‘Yakinkan’, yang bukan sekadar follow-up tetapi sebuah janji untuk memastikan kepuasan pelanggan,” ujar Stephen Lawrence.

Dalam implementasinya, AHA Commerce menggunakan chatbot berbasis AI untuk memastikan bahwa setiap pelanggan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang status pesanan mereka.

Penggunaan teknologi modern seperti chatbot dapat menjadi solusi yang efektif untuk meningkatkan efisiensi komunikasi ke pelanggan. Para pemilik bisnis juga dapat menyesuaikan pesan chatbot yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi bisnis masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *