Strategi Jabar Siapkan Perencanaan Pembangunan Berkualitas

Provinsi Jawa Barat Terbaik Pertama di Indonesia pada Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Sumasna, PPD merupakan penilaian kreatif pembangunan daerah dan bentuk apresiasi kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang berkualitas.

Dan selalu mampu menciptakan kode-kode perencanaan yang lebih baik, lebih konsisten, lebih komprehensif, lebih terukur dan lebih inovatif,” kata Sumasna, Jumat (29/4/2022).

Keberhasilan perencanaan pembangunan di Jawa Barat seperti yang disampaikan oleh Bappenas RI. Pertama, peningkatan IPM didukung oleh berbagai inovasi kebijakan daerah yang menggunakan sistem informasi. Kedua, Plan 2022 mencakup strategi khusus untuk respon dan pemulihan COVID-19, serta didukung oleh sistem informasi yang komprehensif,” tambahnya.

Di PPD 2022, Provinsi Jawa Barat memimpin inovasi JAWARA SIM (Sistem Informasi Manajemen Talenta Juara Jabar), sebuah inovasi pengelolaan ASN berbasis meritokrasi.

Berkat inovasi SIM JAWARA, Pemprov Jabar dinobatkan sebagai instansi dengan skor tertinggi dalam penilaian penerapan sistem kinerja periode 2020 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.