Mensos Risma Soal BLT Minyak Goreng: Insyaallah Sebelum Lebaran Cair

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan, pihaknya akan menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (migor) jelang Lebaran.

Risma mengatakan BLT TKI kemungkinan akan dibayarkan sebelum 21 April 2022, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Insya Allah bisa (pembagian BLT untuk migran) seminggu sebelum lebaran,” kata Risma saat ditemui di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

1. Migrasi BLT sedang dalam proses penyebaran

Diakui Risma, saat ini minyak goreng BLT IS saat ini sedang didistribusikan di seluruh wilayah Indonesia. Juga bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Proses penjualan berlangsung bersama PT Pos Indonesia,” ujar Risma Kurz.

2. Migrasi cair BLT Rp 300.000

Sebagai informasi, BLT untuk TKI diberikan sebesar Rp 300.000 untuk periode April, Mei dan Juni. Penerima BLT untuk migran meyakini 20,65 juta orang dari data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan yang tercatat dalam Data Bantuan Sosial Terpadu (DTKS).

Jadi kita isi (BLT Migor) untuk yang terpercaya yang dapat sekitar 20,56 juta. Kami akan tingkatkan karena mereka akan menerima bantuan PKH sebelum Mei,” kata Risma.

3. Jokowi menuntut BLT segera dibayarkan kepada TKI

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar distribusi minyak goreng BLT dilakukan selama Ramadhan dan berakhir sebelum Idul Fitri. Jokowi yakin BLT Rs.300.000 untuk pekerja migran dapat memberikan bantuan kepada kelas bawah. Apalagi mengingat harga komoditas lain terus naik.

Kami berharap ini bisa meringankan dan mensubsidi masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima yang menjual gorengan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.