Kontribusinya Rp1.105 Triliun, Wapres Maruf Minta Anak Muda Gali Inovasi Kekayaan Intelektual

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak generasi muda Indonesia untuk terus menggali potensi, terus berkarya, berkarya dan berinovasi bersama melalui perlindungan kekayaan intelektual (AI).

Wegtena Wakil Presiden telah membuktikan kekayaan intelektual telah memberikan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar Rp 1.105 triliun, atau sekitar 7% dari rata-rata nasional, dengan asupan tenaga kerja 17 juta setahun Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Saya mengimbau anak muda Indonesia untuk berbicara dengan orang-orang yang kreatif, inovatif, dan menginspirasi untuk Indonesia yang maju,” kata Ma’ruf pada Selasa (26 April 2022) di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Sedunia 2022.

Ma’ruf juga mendorong penguatan kekayaan intelektual kota (KIK) yang memiliki potensi tinggi untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Menurut Ma’ruf, KIK juga sejalan dengan program BBI (Bangga Buatan Indonesia) yang mencerminkan kampanye cinta produk Indonesia. Sebagai catatan: Indonesia memiliki visi untuk menjadi negara terbesar dalam ekonomi digital.

Oleh karena itu, pemerintah bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dan bersinergi, sehingga 88,95 persen pelaku ekonomi yang belum memiliki HAKI mendaftar atau ingin mendaftarkan hak kekayaan intelektualnya.

Dalam rangka memfasilitasi aplikasi perlindungan HAKI secara efektif dan efisien, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) telah mengubah semua layanannya menjadi situs www.dgip.go.id, sehingga penulis dan di atasnya √ľk√∂nereneg.

Saya yakin inovasi dan kreasi yang telah Bapak/Ibu berikan untuk negeri ini akan bermanfaat bagi kemajuan kita bersama, baik sebagai warga negara Indonesia maupun dunia,” kata Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.