India Laporkan Kasus Baru COVID-19 Varian XE, Apakah Berbahaya Bagi Manusia?

Kasus virus Corona atau COVID-19 di India telah melaporkan temuan baru varian XE dari COVID-19. Petugas Kesehatan Wilayah Gujarat mengatakan varian ini umum terjadi pada pria berusia 67 tahun.

Pasien adalah seorang pria berusia 67 tahun dari Mumbai yang mengunjungi Vadodara bersama istrinya. Mereka telah check in ke hotel pada saat kedatangan dan pria itu memiliki gejala seperti demam,” kata Petugas Medis VMC Dr. Devesh Patel, baru-baru ini.

Mereka menjalani tes COVID-19 dan ketika mereka kembali positif, dia kembali ke Mumbai dan menjalani karantina rumah yang ditingkatkan. Dia tidak bertemu siapa pun di Vadodara,” lanjut Patel.

kadang-kadang berdasarkan laporan, pasien ini juga memiliki penyakit bawaan atau penyakit penyerta. Namun, pejabat kesehatan mengatakan kondisi pria itu stabil.

Sebelum temuan ini, seorang warga negara India juga diduga kuat terinfeksi COVID-19 varian XE. Pasien diketahui telah melakukan perjalanan untuk bekerja dari Afrika Selatan di masa lalu.

Hingga pekan ini, salah satu pejabat kesehatan Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC), Mangala Gomare, juga dipastikan positif COVID-19 usai berkunjung ke Mumbai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.