Gunakan Anggaran Rp18,9 Triliun, Menko Luhut Janji Proyek Pengembangan 5 DPSP Tidak Mangkrak

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berjanji pembangunan lima Destinasi Utama (DPSP) tidak akan mandek. Diasumsikan pembangunan pariwisata akan berjalan sesuai rencana, yakni pada tahun 2024.

Adapun lima DPSP, antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Jadi kita integrasikan perencanaan dengan pendanaan, kita bisa mencapai target 2024, kita tidak ingin proyek mandek sekarang karena progresnya bagus,” katanya, Jumat (15/7.2022 Jakarta).

Mantan Menkopolhukam itu menyatakan, pembangunan lima DPSP ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 18,9 miliar. Saat ini pihaknya sedang mengecek kembali apakah dana tersebut sesuai dengan penggunaannya.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pak Sandiaga (Menpar) dan tim lagi, dan Kementerian PUPR melihat salah satu angka itu benar, saya jamin tidak ada penyalahgunaan anggaran,” tambah Luhut.

Ia juga mengingatkan semua pihak untuk memastikan semua DPSP yang dikembangkan sesuai dengan rencana. Pasalnya, Presiden sudah memperingatkan Luhut agar proyek tersebut tidak mandek.

“Proyek juga tidak ada yang deadlock karena tidak direview dan tidak ada evaluasi disana-sini. Saya sudah amanat Presiden, saya pastikan tidak ada penundaan,” katanya.

Luhut menambahkan, pihaknya bersama kementerian terkait akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan kelima DPSP tersebut secara berkala.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

“Agar manajemen kita bisa berjalan dengan baik. Jika kita menganggap Indonesia sebagai ekonomi terbaik di dunia, ekspor kita positif selama 26 bulan di tengah gejolak perang Ukraina,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.