Dorong UMKM Go Global, Pertamina Bawa Mitra Binaan Unggulan ke Turki

PT Pertamina (Persero) terus mendorong mitra groomingnya untuk go global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikutsertakan dua mitra grooming dalam Festival Pasar Senggol Turki 2022 pada Minggu (05/06) di Halic Congress Center Istanbul, Turki.

Kegiatan pameran bertajuk “Leading Asian Market in Turkey” dengan tema Membangun Diaspora Berbudaya dan Wirausaha. Acara ini merupakan acara pembukaan Festival Bisnis dan Budaya Indonesia di Turki, hasil kerjasama KJRI Istanbul dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia BUMN. Duta Besar Indonesia untuk Turki, Dr. Kemudian Muhamad Iqbal, Konjen RI Istanbul, Imam As’ari, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (online), Koordinator Dunia PPI, Faruq Ibnul Haqi, Anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), dan Botsch mati setelah auspora sofriends dan lokal Turki.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka pasar baru. Kementerian BUMN juga mendorong UMKM untuk mengikuti Business Forum yang akan diselenggarakan di Istanbul sebagai bagian dari kegiatan Unified Indonesia Turkiye Business Forum dan Global Leaders Award,” kata Arya Sinulingga. Kegiatan ini mempertemukan UMKM dengan calon pembeli Istanbul Ticaret Odasi (ITO) atau Istanbul Chamber of Commerce yang AKAN berlangsung lusa dan akan dihadiri sekitar 100 anggota ITO.

Mitra Binaan Pertamina yang hadir dalam festival di Turki tersebut adalah Kopi Geulis dan Roemah Kebaya Vielga (RKV).

Leave a Reply

Your email address will not be published.